Tempat Rekreasi di JAYAPURA

Objek Wisata Pantai BASE G

Base G adalah tempat pariwisata yang terletak di jayapura

Kalau hari2 libur banyak keluarga yang sering berkunjung ketempat ini.

Obyek Wisata Pantai Amai


Pantai Amai merupakan pantai berpasir putih yang indah. Banyak wisatawan yang datang mengunjungi pantai ini untuk berekreasi dan berenang. Pantai ini terletak di desa Waija, Kecamatan Depapre, sekitar 65 kilometer di sebelah barat kota Jayapura. Lokasi ini bisa dijangkau dengan berbagai sarana transportasi dalam waktu 75 menit. Jika menggunakan angkutan umum bisa memakai jalur Pasar Sentani-Depapre kemudian dilanjutkan dengan menyewa perahu jonson. (Bappeda files)

Objek Wisata Pantai Holtekamp

Pantai Holtekamp terkenal dengan pasir hitamnya, pantai ini berada dekat dengan teluk yotefa (lapangan timbul tenggelam) pantai ini tempat bertemunya air laut dan air tawar

Objek Wisata Monumen Tugu MacArthur

Tugu Mac Arthur, adalah tugu yg berlokasi di puncak Ifar Gunung , Sentani. Didirikan oleh pasukan sekutu Amerika yg pd waktu itu dibawah komando Jendral Mac Arthur yg legendaris memenangkan perang melawan fasisme Jepang pada Perang Dunia II. Disini pembuktian bahwa tentara sekutu telah mendarat di new guinea , menguasai Holandia.
Tugu ini sekarang masuk dalam anggaran pemerintah dalam arti dikelola , dirawat, dijaga kelestariannya oleh pemerintah.

Penangkaran Buaya

Melihat penangkaran buaya di Entrop, Jayapura

Jarak tempat penangkaran buaya ini 30 menit dari kota Jayapura, searah dengan pura Hindu dan Bukit Makatur. Pemilik “Bintang Mas” (nama tempat penangkaran buaya) konon juga pemilik bangunan PTC (Papua Trade Center). Terdapat 40 kolam penangkaran, dan jumlah buaya yang ada di kolam saat itu sekitar 200 ekor. Ijinnya diperoleh dari Ditjen Peternakan, yang akan diperbarui setiap tahunnya, berapa banyak buaya yang boleh dipelihara, serta buya yang diperdagangkan dalam kurun waktu satu tahun. Apabila melanggar, pengusaha dikenai sanksi. Makanan buaya diperoleh dari daging dan ikan, harga buaya didasarkan atas panjang tubuhnya, dan setiap inci harganya saat ini Rp.30.000,-. Yang boleh diperdagangkan adalah buaya yang telah memiliki panjang minimal 12 inci.

Selain kulitnya, yang diminati adalah dagingnya, dapat dibuat berbagai makanan olahan seperti dendeng buaya, namun saya tak berani mencoba. Juga tangkur buaya, yang konon katanya dapat menjadi obat kuat kaum lelaki. Daging buaya maupun tangkur buaya dapat diperoleh di PTC.(Posted by: edratna)

Pemancar POLIMAK


Dari atas sini kita bisa melihat Kota Jayapura yang sangat indah..apalagi kalau sore2 gitu…seep dah..

About these ads

~ oleh welkis pada Juni 19, 2008.

6 Tanggapan to “Tempat Rekreasi di JAYAPURA”

  1. bro… ko pu web memang pagaru….

    bro ko tingkatkan saja

    semoga suksessss….

  2. ko mantap bos…..mungkin ko pasan di FS boleh…friendster

  3. dodex itu ko k.

  4. Aboooo
    laki-laki ko pu foto mantapzzz…
    sa kangen sa pu kota kelahiran yang sudah kutinggalkan 14 tahun…
    thanks sdh melepas kerinduanku
    mohon ijin, blog’mu kutautkan dalam Blog’ku
    Terima kasih pace

  5. ko trakos ko baisi betul……………
    ko pling asli……………
    GOD BLES…………….

  6. Nice blog, saya buatkan link pada blog saya yah…

    Kalau sempat, mampir dong di http://www.ferdinandolase.co.cc

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 44 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: